Pembangunan Pompanisasi Dari Dana Desa Tahap II Tahun 2019 Terlaksana Dengan Baik Sampai Selesai

      Peningkatan kualitas jaringan irigasi tersier terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Dempel Kamis 3 Oktober 2019. Mengingat lahan pertanian Desa Dempel merupakan penyangga perekonomian Desa maka Pemerintah Desa Dempel Kecamatan Karangrayung dengan adanya Dana Desa menganggarkan pompani sasi Kembali di tahun 2019 tahap II (dua)ini. Meskipun di Tahun Anggaran (TA) 2018 sudah dianggarkan namun bagi petani kurang begitu maksimal karna lahan pertanian yang dialiri oleh pompanisasi yang lama tidak sebanding dengan kebutuhan air para Petani.

Pompanisasi dari Dana Desa tahap 2 Th 2019 yang ditangani oleh TPK Desa sudah selesai pengerjaanya. Proyek yang ditangani oleh TPK dan dipantau langsung Kepala Desa Beserta Perangakat Desa Dempel sudah sesuai dengan RAB serta prosedur yang telah disepakati. Ujar Bapak Kepala Desa Dempel yaitu Bapak SOEWARNO ” Setelah adanya pembangunan irigasi tersier para petani yang ada di wilayah Dusun LIMBEREJO untuk memanfaatkan pompanisasi tersebut dengan sebaik-baiknya,dan juga sementara ini untuk pompanisasi sebelum dibentuk kepengurusan agar petani pengguna air untuk berkoordinasi dengan klompok P3A yang sudah ada di Dusun Limberejo.Dengan demikian Pompanisasi yang sudah ada saat ini perlu kita tingkatkan dalam penyediaan dan pengelolaan,pemanfaatan seta pemeliharaan pompanisasi tersebut.”

Pada musim kemarau seperti ini Pompani sasi belum bisa beroprasi dikarenakan sumber air yang akan diambil oleh pompanisasi belum mengalir dari waduk kedung ombo.Tapi setelah Musim tamam kedua atau yang banyak disebut Labuhan Pompanisasi segera beroprasi mengingat sumber mata air yang akan disedot dari sungai apur akan segera mengalir.

Biasanya Para petani banyak mengeluh pada saat musim Tamam Kedua Seperti ini karena sulitnya mendapatkan air untuk mengolah lahan para petani. semoga dengan adanya Pompanisasi dapat mengatasi permasalahan para petani Dusun Limberejo Desa Dempel.