Ditenggah Pandemi Para Petani Geram Basmi Hama Tikus.

Semua petani Geram dengan hama tikus yang merusak tanaman jagung di Desa Dempel Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. Sabtu 7 November.

Para Petani yang tergabung dalam Klompok Tani “SIDO MAKMUR” bersama-sama membasmi hama tikus dengan menggunakan bahan kimia dan racun tikus. Petani sangat resah karna hama tikus pada saat musim tanam kedua ini sangat luar biasa banyaknya,maka dari itu sebelum penanaman padi para petani mengadakan gropyokan hama tikus.

Para petani sangat kawatir karena tanaman jagung yang sekiranya bisa menghasilkan panen yang baik namun harapan petani sirnalah sudah karna hama tikus menghabiskan semua tanaman jagung milik para petani. Tidak cuma 1 sampai 2 hektar namun puluhan hektar tanaman jagung dihabiskan dalam waktu satu malam.

Setelah melalui musyawarah di klompok tani tersebut para petani sepakat pembasmian hama tikus dengan menggunakan bahan kimia dan alat seadanya saja dan tidak menggunakan alat setum/listrik karna bisa membahayakan para petani.

Para petani sangat resah karna kerugian yang titanggung petani sangatlah banyak,dan sampai saat ini belum ada bantuan dari pihak manapun.