Warga Desa Dempel Menerima BANSOS yang di Bagikan Petugas Kantor POS!

Dempel,17/5/2020. Sebayak 49 KK Warga Desa Dempel Kecamatan Karangrayung telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak covid-19 yang dibagi kantor POS dan dilaksanakan di BalaiDesa Dempel.

Warga Desa Dempel yang sudah menerima undangan pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berkode barkot berbondong-bondong datang ke balaidesa. Petugas dr kantor POS beserta tim keamanan mengatur warga yang akan mengambil BST,sebelum dibagikan petugas memberikan pengarahan diantaranya waga yang akan mengambil BST sebelum masuk harus cuci tangan terlebih dahulu & menggunakan masker serta jaga jarak sesui dengan ketentuan yang berlaku.

Warga yang sudah berkumpul dipanggil satu-persatu dan penerima harus menunjukan KK&KTP asli serta harus YBS sendiri yang mengambil bantuan tersebut. Hasil dari pantauan petugas Desa dari 49 warga Penerima BST yang tidak bisa hadir 1 KK.Penerima bantuan sangat senang karna menerima bantuan secara langsung sebesar Rp. 600.000 dan tidak di pungut biaya sepeserpun.

Yang lebih mengesankan bagi para petugas dan pemerintah desa ada salah satu warga yang memberikan bantuan tersebut kepada warga yang lebih membutuhkan. Kepala desa mengatakan “Pemerintah desa sangat memberi apresiasi kepada saudara SA yang telah mengambil bantuan tersebut dan memberikan bantuanya kepada saudara HN yang lebih membutuhkan,meskipun penerima pertama sangat layak untuk menerima tetapi SA menerangkan beliao masih bisa mencukupi kebutuhan keluarga selama adanya wabah covid-19.